Kamis, 05 November 2009

Perawatan Jaket / Barang dari Kulit


Selamat Datang di Kerajinan Kulit
( Jaket, Dompet, Sabuk, Sarungtangan, Souvenir Kulit )

Bagaimana Cara Merawat Barang dari Kulit ….?

Sangat Gampang Sekali…..

Pertama, Jaket Kulit/Barang dari Kulit, jangan dicuci dengan menggunakan detergen, karena busana kulit atau produk kulit itu bisa rusak/kering/mudah robek.

Kedua, jangan biarkan langsung kena sinar matahari pada waktu mengeringkan. Apabila kena air hujan/basah, caranya keringkan dengan diangin-anginkan.

Ketiga, Jack Kulit/barang dari kulit, lakukan pelembaban setiap sebulan sekali, caranya dengan memberi lotion pada permukaan kulit, biarkan 1 jam dan selanjutnya lap dengan kain lembut.

Keempat, Souvenir kulit sering keluar jamur putih-2, apalagi seperti Jaket Kulit yang sudah lama tidak dipakai. Anda belikan di super market Lemon Fluid Pedge untuk perawatan Leather. Caranya spreikan, biarkan 15 menit dan lap dengan kain lembut.

Kelima, setiap habis dipakai, baju dari kulit harus kita hanger (gantungan baju/jaket), sehingga tidak kusut. Lalu simpan ditempat yang sirkulasi baik.

Keenam, untuk jaket/tas kulit yang warnanya sudah memudar, bisa di spet ulang. Tetapi hasilnya tidak seperti barang baru. Tapi lumayan laa..


Salam sukses

Fadil Arif
SejutaPengusaha

1 komentar: